Game Metaverse Star Atlas (ATLAS & POLIS)

Star Atlas (ATLAS & POLIS): Game Metaverse Blockchain

Non-Fungible Token dan Metaverse menjadi sesuatu yang baru dan memiliki dampak bersar di industri game, teknologi dan cryptocurrency. Star Atlas (ATLAS & POLIS) adalah salah satu proyek yang menggabungkan mekanisme blockchain dengan item dalam game berbasis NFT dan teknologi grafis unik untuk menciptakan pengalaman metaverse.

Disini para pemain Star Atlas dapat melakukan perjalanan melalui kekosongan ruang yang luas untuk mencari permata berbasis NFT yang berharga yang dapat mereka perjual belikan untuk mendapatkan keuntungan finansial sambil bermain game.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Star Atlas (ATLAS & POLIS). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikelnya untuk anda para pembaca.

Apa Itu Star Atlas (ATLAS Dan POLIS)?

Screenshot Website Game Star Atlas
Screenshot Website Game Star Atlas

Star Atlas adalah game metaverse berbasis blockchain generasi berikutnya yang dibangun di atas jaringan blockchain Solana (SOL). Star Atlas didukung oleh grafik realtime, keuangan terdesentralisasi (DeFi) , dan game multipemain yang memungkinkan gameplay yang hiper-realistis dan interaktif yang dibangun dengan menggunakan Nanite Unreal Engine 5.

Semua skenario dalam game diatur di masa depan yang jauh, pada tahun 2620 di mana dunia dibagi menjadi 3 Fraksi yang berbeda, menjadi Wilayah MUD yang dikendalikan oleh manusia, Wilayah ONI untuk semua ras alien, dan Sektor Ustur yang dikendalikan oleh android yang hidup.

Singkatnya, semua 3 faksi berada dalam perebutan kekuasaan, wilayah, dan sumber daya yang konstan. Sebagai warga Star Atlas yang berharga, pengguna memiliki peran untuk dimainkan dalam “konflik intergalaksi”, memungkinkan mereka untuk mendapatkan banyak hadiah dan hadiah. Sejak diperkenalkannya protokol Solana, blockchain telah berhasil membangun lingkungan permainan tanpa server yang sangat besar dan andal di mana Star Atlas sekarang berkembang.

Pemain di metaverse Star Atlas dapat berdagang, mendapatkan, dan membuat token non-fungible (NFT) di alam semesta Star Atlas sehingga menikmati ekonomi yang mencerminkan wujud nyata, kepemilikan, dan nilai aset dunia nyata.

Star Atlas dibangun di atas blockchain Solana dan, oleh karena itu, mendapat manfaat dari throughput transaksional jaringan yang mendukung 50.000 TPS (transaksi per detik) yang sangat tinggi .

Solana disebut-sebut sebagai salah satu jaringan blockchain tercepat, teraman, dan tahan sensor yang menyediakan infrastruktur terbuka dari mana aplikasi terdesentralisasi dapat dibangun. Solana juga menawarkan biaya transaksi yang terjangkau rata-rata sekitar $0,00025 per transaksi.

Gameplay Star Atlas

Alam semesta permainan Star Atlas sangat luas, dan pemain harus memulai perjalanan yang sepi dan menantang yang penuh dengan bahaya yang tak terhitung jumlahnya saat mereka mengumpulkan sumber daya dan bersaing untuk mengakali pemain lain di metaverse.

Pemain dapat membangun seluruh kota dan membangun ekonomi mikro dalam permainan atau bahkan berkolaborasi dan membentuk organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) untuk mengatur wilayah tertentu. Pemain bahkan dapat mengekstrak nilai uang dunia nyata dari item dalam game virtual yang mereka kumpulkan saat bermain. Tidak seperti kebanyakan platform game terpusat yang membatasi penjualan kembali dan kepemilikan penuh item dalam game, Star Atlas sepenuhnya menganut desentralisasi . Pemain akan memiliki kepemilikan penuh atas aset yang mereka kumpulkan dalam game dengan kesempatan untuk menjual item dalam game berkemampuan NFT tersebut di pasar NFT sekunder.

Seluruh idenya adalah untuk mendorong monetisasi waktu yang dihabiskan dalam game Star Atlas, sehingga memungkinkan manfaat ekonomi nyata untuk partisipasi.

Insentif Dalam Game Star Atlas

Pada intinya, game Star Atlas dirancang untuk meniru cara kerja blockchain dengan insentif untuk mempertahankan dan mengamankan ekosistem Star Atlas.

Misalnya, aspek strategi besar permainan akan memberi insentif kepada pemain di mana mereka mengklaim mempertaruhkan untuk memperluas kerajaan mereka menggunakan rencana taktis ofensif dan defensif. Oleh karena itu, saat pemain berinteraksi dengan platform game, mereka berkontribusi pada keamanan jaringan.

Gim ini juga menampilkan aspek eksplorasi di mana pemain dapat menerbangkan pesawat ruang angkasa dengan kru ke dalam kegelapan yang luas dan hampa di alam semesta Star Atlas untuk mencari klaim kaya yang dapat dipertaruhkan atau ditambang. Di luar sana, di luar angkasa, pemain dapat menemukan kejutan tersembunyi karena aktivitas virtual mereka membantu dalam menambang dan menemukan blok.

Aset Deflasi Di Star Atlas

Star Atlas juga dilengkapi mekanisme deflasi inovatif yang memungkinkan pemain untuk terlibat dalam aktivitas berisiko untuk imbalan yang lebih besar. Misalnya, seorang pemain mungkin menjelajahi wilayah terdalam dari metaverse, dengan demikian, mengorbankan keamanan zona aman untuk mencapai hadiah yang lebih besar.

Saat pemain memasuki wilayah tergelap dalam permainan, pesawat ruang angkasa berbasis NFT yang mereka gunakan untuk bepergian mungkin tersesat atau mengalami kehancuran permanen. Ini akan memicu proses pembakaran aset dan para pemain yang selamat dari tantangan zona bahaya akan mengklaim rampasan pertempuran dari NFT yang diselamatkan.

Menambah sifat deflasi dari NFT di Star Atlas, item dalam game tertentu akan habis pakai dan, oleh karena itu, dihancurkan segera setelah digunakan. Item ini akan mencakup bahan konstruksi, bahan bakar, dan item lain yang memberikan avatar pemain dorongan sementara.

Sistem Keuangan Star Atlas DeFi

Selain menggunakan blockchain Solana, Star Atlas memiliki fitur integrasi langsung dengan Serum DEX ( pertukaran terdesentralisasi ).

Berkat integrasi Serum, pemain Star Atlas akan dapat berinteraksi dengan platform DeFi yang diaktifkan kontrak pintar saat berada di pusat pengalaman bermain game.

Ini akan memungkinkan pemain untuk meminjam atau meminjamkan berbagai aset Solana atau Serum. Mereka juga akan memiliki akses ke pembuatan pasar otomatis pada berbagai pasangan kumpulan likuiditas di mana mereka dapat memperoleh biaya perdagangan juga, belum lagi peluang pertanian hasil yang menawarkan hasil yang lebih tinggi.

Token Star Atlas (ATLAS Dan Polis)

Secara keseluruhan, Star Atlas mengandalkan empat kelompok aset, memastikan kesejahteraan struktur ekonominya. Baik dalam rantai maupun dalam game, pemain mendapat manfaat dari aset moneter, item dalam game, NFT kepemilikan tanah, dan sumber daya dalam game yang merupakan mekanisme penting dari ekonomi game.

Apa Itu Token POLIS?

Gambar Token POLIS
Gambar Token POLIS

POLIS adalah token tata kelola platform dan digunakan untuk semua pengambilan keputusan terkait pengembangan proyek. Pemegang Token hampir memiliki semua hak suara di DAO, kontrol perbendaharaan, dan saham keuangan dalam permainan. Sampai sekarang, POLIS memiliki persediaan tetap yang tidak dapat diubah, kecuali jika tata kelola memutuskan lain di masa mendatang.

Selanjutnya, DAO token juga ditugaskan untuk mencetak, mendistribusikan, dan redistribusi token pembayaran (ATLAS) di perbendaharaan, di mana beberapa pengembalian yang dilakukan di ATLAS digunakan sebagai dana untuk semua pengembangan platform yang dipilih.

Distribusi Token POLIS

Distribusi token ini akan dilakukan dalam dua tahap. 20% dari pasokan token akan dijual selama fase pertama Penawaran Aset Galactic. Sisa POLIS akan dibagikan sebagai hadiah kepada mereka yang mempertaruhkan token mereka.

Harga Token POLIS

Harga token POLIS saat artikel ini dibuat adalah $0,752788 USD. Berdasarkan data peringkat di website kripto CoinMarketCap, saat ini POLIS berada di urutan ke-1256 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $7.401,328 USD. Adapun jumlah koin POLIS yang saat ini beredar adalah sebanyak  9.831.891 koin POLIS dengan jumlah maksimal suplai koin yang dibatasi hanya sampai 25.000.000 koin POLIS.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli koin POLIS, pertukaran mata uang kripto teratas untuk perdagangan POLIS  saat ini adalah PancakeSwap (V2), PancakeSwap, SouthXchange dan StakeCube .

Apa Itu Token ATLAS?

Gambar Token ATLAS
Gambar Token ATLAS

Dikenal sebagai token pembayaran, ATLAS digunakan sebagai alat tukar dalam ekonomi Star Atlas. Token ini dirancang untuk inflasi dan bertujuan untuk mencocokkan pertumbuhan ekonomi dalam game. Selain itu, itu terutama dibuat untuk memberikan basis moneter yang kuat untuk interaksi ekonomi dalam game dan jalur untuk memasuki permainan.

Sebagai mata uang dalam game yang ditunjuk, ATLAS digunakan untuk menghargai aktivitas dalam game. Namun, pembakaran dan pencetakan token secara langsung terkait dengan adopsi game dan pertumbuhan pengguna.

Distribusi Token ATLAS

Pertama-tama, 80% token ATLAS yang dicetak di masa depan akan diberikan kepada pemain dengan kinerja luar biasa dalam permainan. Dari ATLAS awal, 20% akan dibagikan kepada pemangku kepentingan. 45% akan digunakan untuk stasiun penambangan, dan 15% lainnya akan digunakan untuk mengumpulkan sumber daya untuk pengembangan platform.

Harga Token ATLAS

Harga token ATLAS saat artikel ini dibuat adalah $0.169131 USD. Berdasarkan data peringkat di website kripto CoinMarketCap, saat ini ATLAS berada di urutan ke-266 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $365,323,587 USD. Adapun jumlah koin yang saat ini beredar adalah sebanyak 2.160.000.000 koin ATLAS dengan jumlah maksimal suplai koin yang dibatasi hanya sampai 36.000.000.000 koin ATLAS.

Jika Anda ingin tahu di mana untuk membeli koin ATLAS, pertukaran mata uang kripto teratas untuk perdagangan ATLAS saat ini adalah FTX, Bitget, Gate.io, ZT, dan Bitrue.

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang apa itu Star Atlas (ATLAS & POLIS) game metaverse berbasis blockchain. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda lebih jauh lagi tentang dunia investasi cryptocurrency dan aset-aset cryptocurrency yang ada di dalamnya. Terima kasih sudah membaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *