Tentang Budak Duit Indonesia

Budak Duit Indonesia adalah sebuah blog atau website yang dikelola secara personal untuk saat ini. Blog atau Website ini membahas hal-hal seputar investasi, kewirausahaan, karir, teknologi, hobby dan hal-hal lain yang masih related dengan ‘garis besar’ bertemakan ‘Finansial’.

Kata Budak Duit Indonesia sendiri terinspirasi dari anekdot bagaimana cara kita bisa menjadikan uang sebagai budak untuk menghasilkan uang yang lebih banyak lagi dan bukan sebaliknya. Hal ini terpikirkan karena kehidupan kita selalu diperbudak untuk mencari uang setiap hari dan habis begitu saja karena tidak tau cara memanfaatkannya dan mengelolanya.

Situs Budak Duit Indonesia sendiri mulai saya ciptakan akhir Desember 2019 dan masih saya kelola sampai saat ini. Yang semula menggunakan platform gratis dari ‘Blogger’ dalam jangka waktu satu tahun awalnya cukup baik, sukses dan berkembang untuk sekelas website yang dikelola secara personal. Akan tetapi akhir desember 2021, situs ini mendapatkan serangan traffic Bot & Spam, Bomb Click Adsense hingga teror serangan siber berupa report palsu DMCA yang membuat sekitar 40 artikel situs ini di ‘Takedown’ sementara oleh Google LLC (kronologi serangan ini saya ceritakan secara detail dalam artikel yang bisa anda baca).

Hal itu tentunya membuat saya untuk memutuskan untuk memindahkan situs Budak Duit Indonesia yang semula menggunakan platform Blogger ke WordPress yang saya nilai jauh lebih aman, selain itu dari jauh-jauh hari juga saya memang sudah merencanakan dan akan memindahkan ke platform yang lebih aman sebelumnya. Akan tetapi karena serangan siber yang mendadak tentunya membuat proses migrasi dilakukan dengan tiba-tiba dan kurang persiapan sehingga membuat performa situs Budak Duit Indonesia menurun.

Akan tetapi semangat saya untuk membangun situs Budak Duit Indonesia masih terus menyala dan akan tetap menyala untuk memberikan edukasi dan artikel-artikel menarik kepada masyarakat Indonesia.

Mungkin hanya itu perkenalan singkat yang saya berikan tentang situs ini. Terima kasih sudah membaca dan mendukung situs ini untuk terus berkembang.

Salam Hangat,

Penulis Budak Duit Indonesia

 

Note: Beberapa artikel mungkin tidak tersedia di Budak Duit Indonesia karena sedang ada proses migrasi dari Blogger ke WordPress, Anda tetap bisa mencari artikel yang anda butuhkan di kolom pencarian.

You cannot copy content of this page