Selamat Tahun Baru 2022 !!!

Selamat Tahun Baru 2022

Pertama-tama saya sebagai penulis dan pengelola personal blog Budak Duit Indonesia mengucapkan “Selamat Tahun Baru 2022 !!!”. Dimulai dari Desember 2020, Budak Duit Indonesia resmi setahun lebih hadir untuk meramaikan komunitas Blog Indonesia dengan konten-konten positif yang membahas dunia cryptocurrency, investasi baik saham, reksa dana, properti dan tema-tema lainnya.

Tahun 2019 sampai dengan akhir tahun 2021 dilalui Budak Duit Indonesia dengan baik, walaupun di akhir tahun situs ini yang semula menggunakan platform Blogger mendapatkan serangan siber dari orang yang memiliki perilaku negatif dan tentunya sangat jauh dari nilai luhur masyarakat Indonesia pada umumnya.

Di Akhir Desember 2021 ini saya sebagai pengelola situs Budak Duit Indonesia cukup kewalahan dan sedikit frustasi dari serangan siber yang menyerang situs ini seperti aktivitas spam bot, aktivitas bomb click Adsense hingga pelaporan Fiktif DMCA yang membuat konten-konten artikel yang sudah saya buat untuk para pembaca di takedown dari penelusuran Google.

Akan tetapi dengan semangat untuk terus menulis dan memberikan konten-konten positif bagi para pembaca Budak Duit Indonesia, saya akan terus berjuang untuk menyongsong tahun 2022 serta tidak gencar dalam melawan fitnah-fitnah DMCA dan serangan siber yang dilakukan oleh orang yang tidak memiliki etika dan nilai luhur dari budaya Indonesia.

Adapun beberapa hal baru yang sudah saya lakukan untuk situs Budak Duit Indonesia adalah memindahkan platform yang saya gunakan yang semula dari Blogger ke WordPress untuk keamanan yang lebih dan kenyamanan dari para pembaca. Selain itu di tahun ini saya menyadari perlunya belajar untuk memproteksi website yang saya kelola dari pihak-pihak yang memiliki perilaku negatif.

Dan untuk serangan pelaporan palsu DCMA tentunya saya sudah berkonsultasi dengan teman-teman seprofesi IT, teman yang mengerti hukum, komunitas blog, pihak berwenang dan tentunya belajar pasal-pasal UU ITE. Hal ini ditujukan tentunya untuk memproteksi website Budak Duit Indonesia dari serangan siber dan tentunya menjadi bahan pembelajaran bagi saya sebagai pengelola situs untuk paham dengan hukum yang berlaku dan menjauhkan saya dari perilaku melanggar hukum ataupun etika-etika yang harus saya jaga sebagai seorang penulis Blog.

Saya menyadari dan paham sebagai seorang penulis yang memberikan sebuah informasi tentunya harus memiliki etika, mengedukasi dan tentunya setiap tulisan harus memberikan kontribusi yang positif. Saya juga berharap di tahun ini Budak Duit Indonesia bisa terus memberikan konten-konten artikel yang menarik dan edukatif serta dipermudah dan dijauhkan dari Fitnah-Fitnah negatif seperti “Fake DMCA Report” dari orang berperilaku negatif dan tidak terpuji.

Di akhir kata saya sebagai penulis Budak Duit Indonesia mengutip beberapa ayat yang menjadi pegangan saya atas tindakan tidak terpuji dari pelaporan palsu DMCA.

“Katakanlah: Allah lebih cepat pembalasannya (atas tipu daya itu). Sesungguhnya malaikat Kami menuliskan tipu dayamu.” (QS. Yunus [10]: 21)

“Dan fitnah lebih sadis daripada pembunuhan.” (QS. Al-Baqarah [2]: 291). Dalam redaksi lain, Alquran juga mengungkapkan: “Dan Fitnah lebih besar daripada pembunuhan.” (QS. Al-Baqarah [2]: 217).

 

Salam Hangat,

Penulis Budak Duit Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *