Cara Mudah Memindahkan Saldo Dana Ke ShopeePay

Cara Mudah Memindahkan Saldo Dana Ke ShopeePay

Cara Mudah Memindahkan Saldo Dana Ke ShopeePay – Saat ini hampir semua pengguna smartphone pasti memiliki dompet digital, bahkan diantaranya memiliki lebih dari satu. Keuntungan dari memiliki satu dompet digital atau e-wallet adalah kita bisa fleksibel menggunakan metode pembayaran yang beragam. Selain itu kita juga bisa menyesuaikan dompet digital yang kita gunakan dengan promo-promo menarik yang sedang berlangsung untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Dana merupakan salah satu dompet digital yang populer di Indonesia. Akan tetapi saat ini ShopeePay memiliki banyak promo yang menarik untuk dilewatkan. Apalagi jika anda merupakan pengguna dan sering berbelanja di Aplikasi Shopee. Tentunya anda tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan cashback berupa Shopee Coin dan Gratis ongkir ketika berbelanja di Shopee dan menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Jika anda memiliki sisa saldo di Dana dan ingin memindahkannya, tentunya anda harus mengetahui cara mudah memindahkan saldo Dana ke ShopeePay. Untuk langkah-langkahnya anda bisa ikuti panduan artikel berikut ini.

 

Cara Mudah Memindahkan Saldo Dana Ke ShopeePay

Adapun langkah-langkah yang bisa anda ikut adalah:

I. Mendapatkan Virtual Account (VA) ShopeePay

Langkah pertama adalah kita harus mendapatkan dulu kode Virtual Account Bank yang nantinya dijadikan sebagai perantara untuk memindahkan saldo DANA ke ShopeePay. Caranya sebagai berikut

  1. Buka aplikasi Shopee lalu klik ‘”Isi Saldo ShopeePay” pada halaman utama aplikasi
  2. Setelah itu klik menu “Isi Saldo”
  3. Pilih isi saldo ShopeePay via “Transfer Bank”
  4. Anda bisa memilih bank apapun asalkan ada keterangan “Dicek Otomatis”. Contohnya disini saya memilih “Bank BCA (Dicek Otomatis)”
  5. Klik “Konfirmasi”
  6. Salin atau simpan kode Virtual Account Bank BCA yang muncul

II. Transfer Saldo Dana Ke ShopeePay Via Virtual Account (VA)

  1. Buka aplikasi DANA yang sudah terinstall di perangkat smartphone anda
  2. Klik menu “Kirim” yang ada pada halama utama aplikasi
  3. Pilih “Kirim Ke Akun Bank”
  4. Setelah itu Klik “Kirim ke Rekening Bank”
  5. Input nama Bank beserta dengan kode VA yang sudah di salin sebelumnya, untuk alias anda bisa mengisinya ataupun tidak (opsional)
  6. Cek kembali data-data yang telah diisi, jika sudah sesuai klik tombol “Tambahkan Data Bank Baru”
  7. Masukkan nominal saldo yang ingin dipindahkan atau di transfer ke VA ShopeePay (minimal saldo yang ditransfer sebesar Rp. 10.000)
  8. Lalu klik tombol “Atur Jumlah” untuk melihat rincian transaksi
  9. Klik tombol “Konfirmasi” untuk melanjutkan
  10. Pastikan kembali bahwa data-data penerima, jumlah sald0 dan biaya transfer sudah sesuai lalu anda bisa klik tombol “Konfirmasi” untuk transfer saldo DANA ke ShopeePay
  11. Input 6 digit pin keamanan aplikasi DANA
  12. Pembayaran Berhasil

Untuk memastikan proses pemindahan dana sudah berhasil, anda bisa mengecek pengurangan saldo DANA dan penambahan saldo ShopeePay di masing-masing aplikasi.

 

Bagaimana cukup mudah bukan untuk memindahkan saldo DANA ke ShopeePay?. Anda bisa tulis komentar jika ada pertanyaan atau merasa terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *