Daftar 5 Cryptocurrency Teratas Minggu Ini

Daftar 5 Cryptocurrency Teratas Minggu Ini

Daftar 5 Cryptocurrency Teratas Minggu Ini – Jakarta, Sabtu 12 Maret 2022: Secara global pergerakan harga cryptocurreny pada hari ini masih terpantau flat atau tidak ada perubahan yang signifikan di beberapa aset cryptocurrency. Bitcoin (BTC) sendiri terpantau naik 0.43% saja dalam perdagangan seminggu terakhir dan berada di harga $39,207.45. Harga tersebut tentunya masih sangat jauh dari harga tertingginya sepanjang masa, yaitu $68,789.63 (10 November 2021).

Lalu aset crypto mana saja yang mengalami kenaikan tertinggi dalam seminggu belakangan ini?

 

Daftar 5 Cryptocurrency Teratas Dengan Kenaikan Harga Tertinggi

Berikut ini daftar 5 cryptocurrency teratas dengan kenaikan harga tertinggi dalam seminggu terakhir yang bersumber dari situs CoinMarketCap.

 

1. Waves (WAVES)

Waves (WAVES) adalah platform multiguna berbasis teknologi blockchain untuk mendukung penggunaan aplikasi terdesentralisasi ( DApps ) dan kontrak pintar. Aset kripto WAVES terpantau naik hingga 39.75% dalam seminggu terakhir dan berada di harga $25.19 USD. Saat ini WAVES menempati posisi ke-45 dalam daftar peringkat cryptocurrency secara global dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $2,711,665,990 USD.

Adapun jumlah koin WAVES yang sudah beredar adalah sebanyak 107.712.916 WAVES.

 

2. Zcash (ZEC)

Zcash (ZEC) adalah cryptocurrency yang memfokuskan penggunaannya pada transaksi yang bersifat privasi dan anonim. coin crypto ZEC sendiri terpantau naik hingga 34.66% ke harga $153.58 USD. Dalam daftar peringkat cryptocurreny, Zcash (ZEC) berada di urutan ke-48 dengan nilai kapitalisasi pasar $2,139,069,955 USD.

Hal ini ditanggapi para analis karena banyak pengguna yang ingin melakukan trannsaksi dengan cara menutupi alamat dan identitas dompet. Seperti yang kita tahu Zcash, tidak seperti Bitcoin ataupun Ether, Zcash menggunakan proses kriptografi untuk memastikan bahwa transaksi tidak dapat ditautkan ke pemegang dompet dan tidak dapat dilacak.

 

3. Stacks (STX)

Stacks (STX) adalah adalah solusi blockchain layer-1 yang dirancang untuk membawa kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (DApps) ke Bitcoin (BTC). Koin STX naik hingga 22.41% ke harga $1.37 USD. tacks (STX) sendiri berada di urutan ke-53 dalam daftar peringkat cryptocurrency dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar $1,786,720,673.

Kenaikan harga Stacks (STX) sendiri dipengaruhi oleh berita positif setelah OKCoin memutuskan untuk memberikan $165 Juta kepada sekelompok proyek yang bertujuan mengembangkan aplikasi terdesentralisasi pada Bitcoin.

 

4. THORChain (RUNE)

THORChain (RUNE) adalah protokol likuiditas lintas rantai terdesentralisasi yang memfasilitasi pertukaran aset digital yang terdesentralisasi. Didukung oleh token RUNE, THORChain juga menggunakan Tendermint, Cosmos-SDK, Threshold Signature Schemes (TSS), dan Byzantine Fault Tolerance.

Token RUNE telah naik 16.56% dalam seminggu terakhir dan mencapai harga $5.86 USD untuk setiap tokennya. Dalam daftar peringkat cryptocurrency, THORChain (RUNE) berada di urutan ke-52 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $1,936,705,291.

Kenaikan token RUNI didorong oleh beberapa fitur baru yang diluncurkan oleh Thorchain terkait protek aset sintetis DEFI. Serangkaian fitur baru itu disebut dengan “Thorfi”.

 

5. XRP (XRP)

XRP adalah cryptocurrency yang diciptakan oleh Ripple Labs Inc dengan tujuan untuk penggunaan sebagai pembayaran global. XRP sendiri selalu konsiten berada dalam daftar 10 cryptocurrency teratas dalam hal nilai kapitalisasi pasar.

Aset crypto XRP terpantau hijau dan naik hingga 16.56% dalam seminggu terakhir menuju ke harga $0.7969 USD. Berada di posisi ke-6 dalam daftar peringkat cryptocurrency,  XRP (XRP) memiliki nilai total kapitalisasi pasar sebesar $38,980,840,970 USD.

Trend bullish dari XPR sendiri didorong oleh beberapa update terkait sengketa XPR dengan SEC di pengadilan. Berita terakhir menyebutkan bahwa hakim federal memutuskan bahwa Ripple dapat melanjutkan dengan salah satu argumen utamanya melawan Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC). Dokumen pengadilan menunjukkan Hakim Analisa Torres telah menolak mosi SEC untuk menyerang Ripple dari menggunakan “Pembelaan Pemberitahuan yang Adil.”

 

Sekian dulu artikel kali ini yang berisi informasi mengenai “Daftar 5 Cryptocurrency Teratas Dengan Kenaikan Harga Tertinggi”. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda para pembaca setia dan pegiat crypto indonesia.