Mengenal Apa Itu Kok (KOK) Cryptocurrency

Gambar Logo Kok (KOK) Cryptocurrency

Kok (KOK) adalah salah satu aset kripto yang dirilis oleh Indodax bersamaan dengan Ariva (ARV), SHILL Token (SHILL) dan BTRIPS (BTR). Kok sendiri adalah sebuah platform untuk konten digital terdesentralisasi yang menggunakan beberapa kombinasi teknologi seperti Artificial Intelligence, Blockchain dan Cryptocurrency hingga Big Data.

Untuk mengulas lebih lanjut tentang aset kripto Kok (KOK). Pada artikel kali ini situs cryptocurrency Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikelnya untuk anda para pembaca setia.

 

Apa Itu Kok (KOK) Cryptocurrency?

Screenshot Website Kok (KOK) Cryptocurrency
Screenshot Website Kok (KOK) Cryptocurrency

Kok (KOK) adalah platform konten digital terdesentralisasi yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang adil, terbuka, dan transparan di mana pencipta menerima kompensasi yang adil dan konsumen dapat menikmati beragam konten. Ini terutama bertujuan untuk menumbuhkan ruang untuk kebebasan kreatif.

Pemegang token berkumpul sebagai organisasi otonom yang mengatur diri sendiri (DAO) terdesentralisasi: menentukan persentase royalti dan tingkat komisi, konten peringkat, crowdfunding, menghasilkan turunan, mengalokasikan sumber daya jaringan, berkembang menuju GameFi dan metaverse.

 

Pencipta Kok (KOK)

Kok diciptakan oleh The KOK Foundation, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk menginovasi model bisnis yang ada dengan mengintegrasikan industri konten global dan teknologi blockchain dengan misi “Keystone of Opportunity and Knowledge.” Mereka berusaha untuk meningkatkan sistem yang terdistorsi dari industri konten media digital tradisional dan menciptakan platform dengan konten yang lebih menyenangkan, membedakan, dan kuat di mana industri media dapat berkembang bersama baik dalam aspek kualitatif maupun kuantitatif.

 

Apa Itu Token KOK?

KOK adalah mata uang  utama yang digunakan pada ekosistem Kok. Token ini dirancang sebagai ekonomi token yang dioptimalkan yang disesuaikan dengan karakteristik konten digital untuk menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh platform terpusat (monopoli kurasi, biaya tinggi, dll.) KOK dapat digunakan untuk pembayaran, kepemilikan, distribusi, dan kompensasi konten.

KOK merilis token baru sekali sehari untuk memasok likuiditas dan memberikan token baru kepada penyedia layanan dan fasilitator layanan dengan harga yang mereka pegang di seluruh staking pool.

Beberapa token yang dikeluarkan untuk memobilisasi ekosistem dibayarkan sebagai kompensasi kepada penerbit dan pembeli NFT.

Tingkat pembayaran secara otomatis dihitung berdasarkan total staking pie, permintaan transaksi, dan distribusi pasar. Itu disesuaikan agar total volume distribusi selalu bisa berkumpul di angka tertentu untuk menstabilkan nilai token.

 

Konstituen Ekonomi Token KOK

Gambar Ilustrasi Konstituen Ekonomi Token KOK
Gambar Ilustrasi Konstituen Ekonomi Token KOK

Di dalam ekosistem Kok, ada empat empat konstituen token:

1. Penyedia Konten (Pembuat Konten)

Penyedia konten menyediakan konten yang ditampilkan di platform. Setiap produsen konten yang secara sah memegang lisensi hak cipta dan hak penggunaan dapat menjadi penyedia konten. Penyedia konten dapat mempublikasikan semua atau sebagian konten mereka sebagai NFT.

Ketika pengguna mengkonsumsi konten yang dirilis oleh penyedia, penyedia akan menerima kompensasi yang memadai dan sebagian darinya akan dibayarkan ke platform sebagai ruang penyimpanan dan biaya data pengguna. Biaya ditetapkan secara berbeda tergantung pada lalu lintas dan tarif pembayaran dan berkisar antara 3~5%. Ini jauh lebih kecil dari 30% yang dibebankan oleh platform terpusat, dan meningkatkan profitabilitas penyedia konten.

2. Penyedia layanan

Penyedia layanan dan fasilitator layanan adalah sama dalam hal mereka menyediakan sumber daya ke platform dan menerima kompensasi, tetapi diklasifikasikan menurut jenis sumber daya yang mereka berikan.

Penyedia layanan menyediakan daya komputasi dan sumber daya perangkat keras dengan imbalan biaya. Biaya bervariasi tergantung pada besarnya daya komputasi yang disediakan oleh penyedia layanan. Penyedia konten juga dapat bertindak sebagai penyedia layanan, dalam hal ini, total biaya dapat dikurangi.

Namun, peran ini membutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus. Di sisi lain, siapa pun dapat berpartisipasi dalam platform sebagai fasilitator layanan.

3. Fasilitator Layanan

Fasilitator layanan secara tidak langsung berpartisipasi dalam penyediaan layanan platform dengan memasang token di jaringan penyedia. Setiap dan semua orang memiliki pilihan untuk berkontribusi pada jaringan dan menerima hadiah dengan bergabung dalam jaringan, membeli dan menyetorkan token.
Hak suara diberikan sesuai dengan token yang dipertaruhkan yang memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dalam operasi platform.

4. Pengguna + Kurator

Pengguna menghabiskan token untuk aktivitas seperti melihat konten, memanfaatkan layanan platform, dan membeli NFT. Pengguna juga dapat menjadi kurator dengan meninjau, merekomendasikan, dan berbagi konten, dan dengan memberikan data aktivitas pribadi ke platform. Kurator menerima hadiah tergantung pada jumlah aktivitas yang mereka lakukan di platform.

Informasi yang diperoleh melalui aktivitas kurasi pengguna digunakan untuk algoritme yang membantu merekomendasikan konten yang dipersonalisasi kepada pengguna lain. Partisipasi kurasi sukarela pengguna membantu mereka menerima ‘kompensasi transparan’ yang sesungguhnya dan menjamin dinamika terbuka yang saling menguntungkan alih-alih memperoleh data pengguna secara diam-diam seperti yang dilakukan oleh platform yang berlaku.

 

Harga Token KOK

Adapun harga token KOK saat artikel ini dibuat adalah $5,94 USD. Berdasarkan data peringkat di situs CoinMarketCap, saat ini Kok (KOK) Cryptocurrency berada di urutan ke 217, dengan engan kapitalisasi pasar langsung sebesar $637.680.351 USD. Adapun jumlah suplai koin KOK yang sudah beredar dan ditransaksikan adalah sebanyak 07.333.422 koin KOK

 

Sekian dulu artikel kali ini dari situs cryptocurrency Budak Duit Indonesia yang membahas tentang apa itu Kok (KOK) cryptocurrency. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda lebih jauh lagi tentang dunia investasi cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca.