Mengenal Apa Itu Koin ECash (XEC) Cryptocurrency

Gambar Logo ECash (XEC) Cryptocurrency

Setelah melakukan rebranding, harga koin ECash (XEC) pada Jumat, 2 Juli 2021 pukul 17:00 WIB Di Indodax., koin ini mengalami kenaikan yang sangat besar hingga mencapai puncak kenaikan harga hingga 1300% + di keesokan pada hari sabtu 3 Juli 2021.

Untuk menjawab rasa penasaran anda tentang apa itu sebenarnya koin kripto ECash (XEC). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum nya untuk anda.

 

Apa Itu ECash (XEC)?

ECash (XEC) adalah cryptocurrency rebranding dari Bitcoin Cash ABC (BCHA). Perbedaannya adalah ECash (XEC) memiliki terknologi dan fitur yang lebih daripada Bitcoin Cash ABC (BCHA).

eCash adalah cryptocurrency yang dirancang untuk digunakan sebagai uang elektronik. Sama seperti penemuan email yang memungkinkan pengiriman pesan langsung secara online, eCash memungkinkan pengiriman uang langsung ke orang lain secara online. Ini termasuk dapat menggunakan eCash untuk membayar barang dan jasa.

eCash merupakan implementasi terbaru dan aman dalam penggunaan mata uang digital dengan teknologi yang dibayangkan oleh tokoh-tokoh dalam filosofi moneter seperti Milton Friedman.

eCash membuka pintu baru ke kemungkinan yang sebelumnya tidak dapat dicapai koin-koin generasi sebelum nya dengan menggabungkan beberapa teknologi inti di balik kesuksesan Bitcoin dengan tetao menjadi pasokan tetap yang sama, jadwal separuh, dan blok genesis -dengan konsensus Proof of Stake & tata kelola protokol terbaru.‍

Pada 15 November 2020, blockchain Bitcoin Cash (BCH) terbagi menjadi dua rantai. Salah satu rantai itu disebut BCHA untuk sementara waktu. Rantai inilah yang akhirnya menjadi eCash. Mata uang digital ini adalah kelanjutan dari proyek Bitcoin Cash yang samoau saat ini terusdikembangkan oleh Bitcoin ABC, yang sudah berpengalaman sejak tahun 2017.

 

Siapa Pendiri eCash?

ECash (XEC) dipimpin oleh pengembang utamanya Amaury Sechet, yang merupakan pengembang utama Bitcoin Cash (BCH) dan membentuk blockchain tersebut untuk membentuk pendahulu eCash, Bitcoin Cash ABC (BCHA). Garpu itu terjadi pada 15 November 2020. Sechet kemudian memutuskan untuk mengubah citra Bitcoin Cash ABC untuk membangun identitas merek baru untuk eCash, menjelaskan bahwa pengurangan tempat desimal akan membantu adopsi koin:

“Tidak ada uang lain yang memiliki delapan tempat desimal. Mengapa harus kripto? Cryptocurrency dengan harga unit yang lebih rendah juga menikmati apresiasi pasar bull yang lebih tinggi. Karena tim eCash didorong oleh peningkatan teknologi dan harga, peningkatan ini tidak perlu dipikirkan lagi.”

Sechet sangat aktif dalam pengembangan Bitcoin Cash, memimpin fork awalnya dari Bitcoin pada Agustus 2017, kelanjutannya setelah Bitcoin SV (BSV) di-fork darinya pada November 2018, dan fork terbaru dari Bitcoin Cash pada November 2020. Sebelum keterlibatannya dalam cryptocurrency, dia adalah seorang insinyur perangkat lunak di Facebook dan pengembang utama di Stupid D Compiler.

 

Pembaharuan dan Peningkatan Mata Uang Digital ECash (XEC)

Ada tiga kategori utama perbaikan, diantaranya adalah :

  1. Meningkatkan throughput transaksi (dari sekitar 100 transaksi per detik menjadi lebih dari 5 juta transaksi per detik).
  2. Meningkatkan pengalaman pembayaran. Instan dan dapat diandalkan adalah dasar. Semua transaksi harus tiba secara instan dan aman dalam 3 detik.
  3. Memperluas protokol & menetapkan pemutakhiran masa depan tanpa garpu untuk mendukung ekonomi masa depan.

Jaringan eCash saat ini ditingkatkan setiap tahun pada tanggal 15 Mei dan 15 November. Upgrade ini diperlukan untuk semua operator node. Untuk mendukung perencanaan bisnis, pemutakhiran didasarkan pada stempel waktu dan bukan ketinggian blok tertentu.

 

Apa yang Membuat eCash Unik?

Pengembang eCash (XEC) bermaksud agar koin tersebut mendukung kompatibilitas Ethereum Virtual Machine (EVM) dan dapat dioperasikan dengan sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) di Ethereum (ETH). Agar koin menjadi sukses, pengembang eCash bermaksud untuk memenuhi lima misi inti:

  • Memastikan transaksi anonim
  • Memastikan kekekalan transaksi
  • Menjamin bahwa transaksi tetap hampir gratis
  • Menegakkan transaksi yang aman secara global dengan finalitas kurang dari tiga detik
  • Merancang infrastruktur koin sebagai barang publik, didanai melalui kontrak sosialnya

Untuk mencapai hal ini, para pengembang eCash telah menyusun peta jalan yang ambisius, dengan rencana untuk memiliki:

  • Pemesanan transaksi kanonik untuk mengaktifkan pemrosesan blok yang dapat diskalakan
  • Schnorr Signatures untuk mengaktifkan validasi tanda tangan batch
  • Perambatan blok lebih cepat melalui graphene atau lainnya
  • Komitmen UTXO dengan pemangkasan blockchain dan sinkronisasi awal yang lebih cepat
  • Merklix-Meta Tree untuk mengaktifkan pemrosesan blok yang dapat diskalakan
  • Ukuran blok adaptif untuk mendukung pertumbuhan yang didorong pasar hingga blok 1 TB

Solusi yang sangat ambisius ini akan mendorong eCash ke 50 transaksi per pengguna per hari hingga 10 miliar pengguna.

 

Arti Logo eCash

Logo ECash mengidentifikasi, mengekspresikan, dan membedakan kami. Itu adalah salah satu hal pertama yang dilihat orang dan salah satu hal pertama yang diingat orang ketika mereka memikirkan kita. Itu yang membuat kami menonjol dari yang lain.

Saat kami memperkenalkan logo baru, kami ingin memastikannya secara akurat mewakili esensi eCash, menunjukkan kepada dunia keberanian dan dinamisme kami.

Huruf “e” & “c” adalah salah satu simbol yang paling dikenal di dunia. Dikombinasikan dengan elemen blok dan segi enam, kami membuat logo yang langsung dapat dikenali dengan cara yang mengidentifikasi proyek yang belum pernah ada sebelumnya.

 

Pertanyaan Yang Sering Di Ajukan Oleh Pemilik Koin BCHA

Pada 1 Juli 2021 pukul 12:00 siang UTC, Bitcoin Cash ABC (BCHA) berganti nama menjadi eCash (XEC).  Adapun beberapa perubahan terkait rebranding tersebut adalah :

  • Unit utama sekarang bit (2 tempat desimal) bukan BCHA (8 tempat desimal, default warisan yang digunakan oleh Bitcoin dan Bitcoin Cash).
  • 1 BCHA = 1.000.000 XEC
  • Format alamat telah diperbarui. Anda dapat menggunakan konverter alamat ini untuk mengonversi antar format alamat.
    Sebuah situs web baru diluncurkan di eCash

Pertanyaan 1: Apakah saya perlu melakukan pertukaran token?

Jawaban: Tidak. Rebranding dari BCHA ke eCash (XEC) bukanlah pertukaran token. Tidak ada perubahan pada blockchain. Rebranding hanya mengubah cara hal-hal ditampilkan kepada pengguna di dompet dan bursa.

Pertanyaan 2: Apa yang akan terjadi pada token BCHA?

Jawaban: Tidak ada perubahan pada blockchain. Di bawah tenda, “eCash” (XEC) adalah hal yang sama dengan “BCHA”. Cara itu ditampilkan kepada pengguna hanya berubah. Jadi tidak ada yang terjadi pada token BCHA, itu hanya mengubah nama menjadi eCash/XEC, dan mengubah unit dasar default sehingga 1.000.000 XEC = 1 BCHA.

Pertanyaan 3: Apa yang akan terjadi jika saya mengirim BCHA ke dompet eCash?

Jawaban: Jika Anda mengirim 1 BCHA ke dompet eCash, Anda akan dikreditkan 1.000.000 XEC. Konversi terjadi di dompet, tidak ada perubahan format transaksi di blockchain. Demikian pula, mengirim 1.000.000 XEC ke dompet BCHA akan mengkredit 1 BCHA di pihak penerima.

Pertanyaan 4: Apakah akan ada rantai terpisah?

Jawaban: Tidak, tidak ada rantai terpisah. Ini adalah blockchain yang sama seperti sebelum rebranding. Hanya cara itu ditampilkan kepada pengguna berubah.

Pertanyaan 5: Untuk mengubah format alamat, dapatkah saya mengedit alamat dengan tangan untuk mengubah awalan dari “bitcoincash” menjadi “ecash”?

Jawaban: Anda harus menggunakan konverter alamat jika Anda perlu mengonversi antar format alamat. Isi alamat berisi checksum yang menutupi awalan, jadi hanya memotong dan menempelkan awalan dengan sendirinya akan menyebabkan ketidakcocokan.

Pertanyaan 6: Sebagai pemegang BCHA, apa yang harus saya lakukan untuk rebranding ini?

Jawaban: Pemegang BCHA tidak perlu melakukan apapun. Bahkan jika Anda tidak melakukan apa-apa, rebranding akan berlangsung secara otomatis. Saat Anda meningkatkan ke dompet baru setelah rebranding, tampilan akan berubah secara otomatis untuk menunjukkan kepemilikan Anda sebagai eCash, bukan BCHA. Jika Anda tidak memutakhirkan dompet Anda, semuanya akan terus berfungsi seperti sebelumnya. Disarankan untuk meningkatkan, karena kami mengharapkan sebagian besar dompet dan bursa menggunakan eCash/XEC, jadi akan lebih sedikit membingungkan jika Anda meningkatkan ke dompet yang ditampilkan sebagai eCash/XEC.

 

Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas tentang apa itu Koin ECash (XEC) Cryptocurrency. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda lebih jauh lagi tentang dunia cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca.