Top 5 Cryptocurrency Dengan Fundamental Bagus

Top 5 Cryptocurrency Dengan Fundamental Bagus – Saat ini masyarakat khususnya generasi milenial sedang memiliki antusias yang tinggi untuk mencoba trading mata uang kripto atau cryptocurrency diberbagai platform aplikasi trading, yaitu salah satu yang terbesar di indonesia saat ini dengan variasi koin yang lengkap ialah Indodax. Di Indodax sendiri kamu bisa memulai trading mata uang kripto dengan modal 10rb rupiah saja dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya jika kamu memiliki koin-koin yang memiliki prospek cerah atau yang berfundamental bagus.

Dengan memilih koin yang berfundamental bagus tentunya akan membuat resiko untuk mengalami kerugian jauh lebih sedikit dibandingkan dengan membeli koin-koin ‘gorengan’. Untuk itu tentunya kita harus tau ciri-ciri koin yang memiliki fundamental yang bagus.

Top 5 Cryptocurrency Dengan Fundamental Bagus Di Tahun 2022

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan mengulas 5 cryptocurrency dengan fundamental bagus di tahun 2022 dan layak untuk dibeli untuk memperoleh keuntungan.

Ciri-Ciri Koin Yang Memiliki Fundamental Bagus

Adapun beberapa ciri-ciri koin yang memiliki fundamental bagus, diantaranya memiliki kriteria sebagai berikut :

1. Memiliki Kegunaan

Memiliki kegunaan yang dimaksud ialah koin tersebut tidak hanya sebagai koleksi ataupun trading saja, akan tetapi bisa digunakan juga untuk membeli suatu aset tertentu secara real layaknya mata uang konvensional pada umumnya, contohnya Bitcoin bisa digunakan untuk membeli mobil Tesla ataupun Ether yang bisa gunakan sebagai untuk membayar biaya-biaya transaksi tertentu.

2. Memiliki Kenaikan Yang Stabil

Koin yang berfundamental bagus jika anda bisa rekam jejaknya. Kamu bisa mengecek progress kenaikan setiap tahunnya yang cenderung naik secara signifikan dari tahun ke tahun. Contohnya bisa dilihat dari koin kripto seperti Bitcoin, Ether sebagai salah contohnya.

3. Suplai

Suplai yang dimaksud ialah pasokan aset koin kripto yang beredar. Seperti yang kita tahu ada aset koin kripto yang memiliki limit atau terbatas dan ada juga yang tidak ada limitnya. Suplai pasokan tersebut tentunya akan mempengaruhi harga aset kripto tersebut. Jika aset kripto yang diterbitkan banyak di masa depan dibandingkan penawarannya, maka bisa menyebabkan harga jual mata uang kripto tersebut turun dikarenakan banyaknya suplai.

4. Likuiditas

Likuiditas sendiri adalah kemudahan yang ditawarkan saat suatu aset tersebut diubah ke dalam mata uang konvensional. Penting sekali dalam berinvestasi terhadap suatu aset kita harus memastikan ada pasar yang bisa digunakan untuk membeli ataupun menjual aset kripto tersebut dengan harga yang stabil dan transparan.

5. Terdaftar Di Bursa Global

Terdaftar di bursa global menandakan bahwa aset kripto tersebut memiliki kekuatan likuiditas dan proyek yang jelas. Jika aset kripto terdaftar pada bursa pasa yang besar, kemungkinan aset kripto tersebut sudah lolos analisis mendalam dari tim bursa tersebut dan layak untuk diperjual-belikan.

Daftar Top 5 Cryptocurrency Fundamental Bagus

Adapun daftar top 5 cryptocurrency dengan fundamental bagus menurut situs Budak Duit Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Bitcoin (BTC)

Gambar Bitcoin (BTC) Cryptocurrency
Gambar Bitcoin (BTC) Cryptocurrency

Seperti yang kita tahu bahwa Bitcoin (BTC) dengan kode bursa BTC sampai saat ini masih menjadi jawara dari mata uang kripto atau cryptocurrency. Mata uang kripto yang ditemukan oleh Satoshi Nakamoto ini banyak dibeli oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai aset investasinya, salah satunya ialah Tesla Motor perusahaan milik Elon Musk yang menerima pembayaran pembelian mobil listriknya menggunakan Bitcoin.

Bitcoin sendiri pada awal tahun 2016 hanya berkisar di 5 ribu rupiah saja per koinnya dan butuh waktu 6 tahun untuk mencapai angka 800 jutaan di tahun 2021.

2. Ethereum (ETH)

Gambar Ethereum (ETH) Cryptocurrency
Gambar Ethereum (ETH) Cryptocurrency

Ethereum (ETH) atau Ether dengan kode bursa ATH adalah salah satu uang kripto yang populer dan banyak diperjualbelikan di bursa setelah Bitcoin. Selain itu Ethereum juga merupakan mata uang kripto yang memiliki likuiditas tertinggi setelah Bitcoin.

Pada tahun 2020 Ethereum melakukan upgrade dari Ethereum versi 1.0 menjadi Ethereum versi 2.0. Ethereum juga merupakan mata uang kripto pertama yang memperkenalkan dan menggunakan teknologi konsep smart contract dimana dengan teknologi ini bisa memungkinkan para developer jika ingin launching aplikasikasinya agar bisa diinstall di perangkat mobile ataupun personal computer yang sudah didesentralisasi dengan dApps.

Saat ini nilai dari aset Ethereum sendiri sudah mencapai 60 jutaan rupiah jika anda ingin memiliki 1 koinnya dan mempunyai prospek yang cerah untuk terus berkembang.

3. Binance Coin (BNB)

Gambar Binance Coin (BNB) Cryptocurrency
Gambar Binance Coin (BNB) Cryptocurrency

Binance Coin  (BNB) atau BNB Coin merupakan salah satu aset mata uang kripto yang memiliki fundamental yang bagus dan kuat. Hal itu tidak lepas dari peran Binance Exchange itu sendiri yang merupakan salah satu broker crypto terbesar di dunia saat ini sebagai perilis koin Binance itu sendiri.

BNB sendiri diluncurkan pada tahun 2017 dengan harga awal 1500 an rupiah saja dan saat ini sudah mencapai harga 10 jutaan rupiah per koinnya. Jika anda memiliki BNB koin, anda juga bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi di Binance Exchange sebagai alat pembayaran.

4. Ripple (XRP)

Gambar Ripple (XRP) Cryptocurrency
Gambar Ripple (XRP) Cryptocurrency

Mata uang kripto yang layak dikoleksi tahun ini adalah Ripple yang memiliki kode XRP di pasar kripto. Ripple sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang keuangan sebagai sistem pembayaran. Ripple sendiri tidak menggunakan teknologi Blockchain yang dipakai mata uang kripto lain pada umumnya.

Ripple sendiri dinilai memiliki prospek dan fundamental yang baik dikarenakan perusahaan ini banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan keuangan besar yang ada di seluruh dunia, seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram, BMO dan sebagainya.

Saat ini mata uang kripto Ripple sedang berada di kisaran harga 20 ribuan rupiah dan masih akan terus berkembang.

5. TRON (TRX)

Gambar TRON (TRX) Cryptocurrency
Gambar TRON (TRX) Cryptocurrency

Tron atau yang memiliki kode TRX merupakan salah satu mata uang kripto pendatang baru yang sedang naik daun akhir-akhir ini. TRON sendiri sudah memperlihatkan perkembangan yang cukup pesat dari pertama kali awal kemunculannya di tahun 2017 oleh TRON Foundation dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$3.607.510.387.

Pemilik TRON Foundation sendiri merupakan pengusaha muda top dunia Justin Sun yang memiliki kebangsaan China dan menariknya Justin merupakan anak didik dari Jack MA pendiri Alibaba Group yang terkenal dan mendunia.

TRON sendiri adalah sebuah platform digital yang bergerak di sistem hiburan digital atau entertainment secara global. Kelebihan Tron sendiri ialah menawarkan hiburan gratis dan memungkinkan para pembuat atau pengguna kontennya berbagi konten digital tersebut dengan mudah dan hemat.

TRON sendiri menjadikan mata uang kripto yang ia miliki sebagai alat pembayaran di platform hiburan digital tersebut dan saat ini merupakan ancaman untuk Netflix yang memberlakukan biaya tinggi untuk mengakses konten-kontennya.

Saat harga dari TRON atau TRX masih cukup mudah, yaitu berada di kisaran 2 ribu rupiah untuk per koinnya.

 

Sama seperti investasi saham, membeli suatu aset mata uang kripto atau cryptocurrency kita harus memperhatikan fundamental dari koin tersebut sebelum membelinya dan menjadikan sebagai salah satu aset investasi kita. Jangan mudah tergiur dengan koin-koin ‘gorengan’ yang kenaikan harganya tidak realistis dengan fundamental yang ia miliki tersebut.

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia yang membahas ciri-ciri koin yang memiliki fundamental bagus dan top 5 koin kripto yang layak dikoleksi di tahun 2021 ini. Anda bisa tinggalkan pesan dan komentar positif jika merasa suka dan terbantu dengan artikel kali ini. Terima kasih sudah membaca!.