Mengenal Apa Itu Cream Finance (CREAM)

Gambar Logo Cream Finance (CREAM)

CREAM Finance (CREAM) adalah protokol pinjaman terdesentralisasi untuk individu dan protokol untuk mengakses layanan keuangan . Protokol ini tidak memiliki izin, transparan, dan tanpa pengawasan. Saat ini, CREAM aktif di Ethereum, Binance Smart Chain, dan Fantom.

Untuk membantu anda dalam mengenal aset cryptocurrency tersebut, pada artikel kali ini situs Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca.

Apa Itu Cream Finance (CREAM)?

"Screenshot

CREAM Finance adalah protokol pinjaman DeFi terdesentralisasi untuk individu, institusi, dan protokol untuk mengakses layanan keuangan. Bagian dari ekosistem yearn.finance , platform ini adalah protokol agnostik tanpa izin, open source dan blockchain yang melayani pengguna di Ethereum, Binance Smart Chain Polygon, dan Fantom.

Pengguna yang secara pasif memegang Ether atau wBTC dapat menyimpan aset mereka di CREAM untuk mendapatkan hasil, mirip dengan rekening tabungan tradisional. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://app.cream.finance/ .

Protokol CREAM Finance dibuat sebagai garpu Compound Finance .

CREAM Finance adalah open-source, tanpa izin, blockchain-agnostik dan menawarkan imbalan hasil pertanian kepada penggunanya untuk mengembangkan jaringannya secara inklusif.

Proyek (yang merupakan singkatan dari Crypto Runs Everything Around Me) diluncurkan secara tak terduga di jaringan Ethereum pada 3 Agustus 2020 melalui kumpulan likuiditas YOLO. Pada bulan September 2020 itu ditayangkan di Binance Smart Chain (BSC).

Token CREAM memungkinkan pengguna untuk meminjamkan, meminjam, mempertaruhkan aset, dan membantu mengatur jaringan, memungkinkan mereka untuk memilih aset yang akan didukung atau dihapus.

Siapa Pendiri CREAM Finance?

Pendiri dari Cream Finance adalah pengusaha Taiwan Jeffrey Huang, yang menyebut dirinya sebagai “diktator CREAM yang semi-baik hati” saat diluncurkan. Huang juga merupakan pendiri Mithril (MITH) , platform media sosial berbasis Ethereum.

Apa yang Membuat CREAM Finance Unik?

CREAM Finance membantu menyediakan likuiditas ke aset DeFi yang penting melalui pembuatan pasar otomatis (AMM) , memungkinkan pengguna untuk meminjam dan meminjamkan aset yang didukung dan mendapatkan imbalan penambangan likuiditas dalam bentuk token CREAM dengan menyediakan aset yang didukung sebagai jaminan. Sebagai imbalannya, ia mengumpulkan biaya swap, pinjaman dan pinjaman dari pengguna.

Platform ini bertujuan untuk membuat daftar dan mendukung token yang penting untuk sektor DeFi, misalnya stablecoin terbesar (USDT, USDC, BUSD, yCRV, dll.), token tata kelola (COMP, BAL, YFI, LEND, CRV, CREAM dll.), dan cryptocurrency terkemuka lainnya seperti ETH, renBTC dan LINK .

Apa Itu Token CREAM?

Gambar Token CREAM
Gambar Token CREAM

CREAM adalah token utilitas utama yang digunakan dalam jaringan platform CREAM Finance. Sebagai token ERC20 di jaringan Ethereum , CREAM dapat menjalankan Mesin Virtual Ethereum melalui kontrak pintar, sementara pengguna dapat membuat DAoos untuk komunitasnya, sehingga menghasilkan komposisi yang lebih baik, yaitu menghubungkan layanan keuangan yang berbeda satu sama lain.

Token CREAM dapat dipertaruhkan untuk jangka waktu hingga empat tahun untuk memperoleh hadiah; namun, penting untuk dicatat bahwa tidak ada buka kunci admin yang tersedia. Oleh karena itu, Anda hanya akan menerima hadiah di akhir periode taruhan Anda.

CREAM memiliki total pasokan 9 juta koin, di mana sekitar 150.000 di antaranya saat ini beredar. Ini akan meningkat karena lebih banyak token pribadi yang dirilis setiap bulan ke pemangku kepentingan dan penambang likuiditas.

Harga Token CREAM

Harga token CREAM pada saata artikel ini dibuat adalah $46.66 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $34.685.060 USD. Dalam daftar peringkat di situs CoinMarketCap, saat ini Cream Finance (CREAM) berada di urutan ke-663, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $28.758.017 USD.  Adapun jumlah CREAM yang sudah beredar adalah 616.378 koin CREAM dengan jumlah maksimal pasokan  yang dibatasi hanya sampai 2.924.547 koin CREAM.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli token CREAM , bursa mata uang kripto teratas untuk perdagangan token tersebut saat ini adalah Binance, FTX , Bybit, Mandala Exchange dan KuCoin.

 

Sekian dulu artikel kali ini dari situs Budak Duit Indonesia yang membahas tentang apa itu Cream Finance (CREAM). Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda lebih jauh lagi tentang dunia cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca