5 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Uang memang bukan merupakan acuan kebahagian dari seseorang, akan tetapi uang memiliki bagian penting untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Walaupun kita sudah bekerja tentunya kita mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan selain dari pekerjaan utama kita. Jika anda menginginkan penghasilan tambahan jika tidak memiliki modal atau dana untuk berinvestasi saham, cryptocurrency, reksadana, emas dan sebagainya. Berikut ini akan dibahas tentang 5 cara mendapatkan uang dari instagram untuk pemula.

Cara-cara ini bisa anda lakukan walaupun tidak memiliki followers yang banyak dan bisa anda lakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama anda.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari media sosial Instagram untuk pemula?. Anda bisa cek langkah-langkahnya pada artikel berikut ini.

 

Kenapa Instagram Bisa Menghasilkan?

Instagram saat ini bisa dibilang salah satu media sosial yang banyak orang gunakan. Selain itu banyak fitur-fitur baru dan menarik yang bisa digunakan untuk menjaring banyak pengguna untuk mempromosikan suatu bisnis ataupun usaha.

Banyak sekali para penggunanya yang merasa bisnisnya terbantu dan penjualannya meningkat berkat platform ini, selain itu beberapa pengguna juga terbantu untuk menghasilkan penghasilan tambahan dari platform ini dengan menjual dan mempromosikan suatu produk ataupun membuat konten-konten menarik yang membuat para pelaku bisnis tertarik untuk menggunakan jasa mereka.

Dari ulasan-ulasan diatas tentunya ini merupakan suatu peluang baru bagi anda yang tertarik untuk mendapatkan uang dari Instagram.

 

5 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula

1. Menjadi Konten Kreator

Jika anda kenal dengan Keanu Agl tentu anda mengetahui bahwa dia adalah salah satu konten kreator yang sukses dari Instagram. Berawal dari konten QnA nyeleneh Keanu sukses mendapatkan perhatian para pengguna Instagram dan mendapatkan followers yang banyak.

Hal ini tentunya bisa anda terapkan dan tiru, bukan menjiplak melainkan anda mencari sendiri jenis niche atau konten yang ingin anda bawakan. Konsisten dengan konten yang anda buat dan miliki persona yang kuat merupakan beberapa poin yang bisa membuat anda sukses sebagai konten kreator dan mendapatkan banyak followers Instagram.

Jika anda sudah memiliki followers yang banyak, tentunya langkah selanjutnya akan jauh lebih mudah untuk menghasilkan uang dari Instagram. Anda bisa meng endorse suatu produk, menjual produk anda sendiri ataupun menjadi selebgram terkenal yang diundang ke acara-acara tv ataupun podcast.

2. Menjual Produk Ataupun Jasa

Menjual suatu produk dan menghasilkan uang merupakan salah satu hal yang bisa anda lakukan di Instagram. Anda bisa menjual produk anda sendiri ataupun menjual produk orang lain. Jika belum memiliki produk untuk dijual, anda tetap bisa menghasilkan uang dengan cara membuka jasa titip ataupun dropshipper.

Selain itu jika anda memiliki keahlian seperti editing video/photo, menulis, membuat konten dan sebagainya. Platform ini tentunya anda bisa gunakan untuk mempromosikan keahlian-keahlian tersebut.

3. Menjadi Admin Instagram

Saat seseorang menjadi terkenal dan memiliki banyak followers tentunya mereka akan membutuhkan seseorang untuk mengelola akun instagram mereka. Kesibukan dan banyaknya tawaran yang masuk kepada seorang influencer tentunya membuat membuat mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengelola akun mereka, akan tetapi di lain sisi mereka juga harus tetap eksis di platform tersebut.

Oleh karena itu jasa seorang admin akun instagram tentunya akan diperlukan, anda tentunya bisa mengajukan diri menjadi pengelola akun Instagram tersebut dan meminta bayaran dari jasa yang anda berikan.

4. Membuat Dan Menjual Konten Berbayar

Jika anda cukup kreatif untuk menghasilkan sebuah konten, seperti video, reels, post dan sebagainya yang bisa menarik perhatian banyak viewers. Tentunya hal tersebut bisa anda tawarkan kepada orang-orang atau perusahaan yang membutuhkan.

Anda bisa membuat trial atau blueprint terlebih dahulu lalu promosikan ke client-client yang potensial. Anda bisa memberikan tagihan per posting ataupun menerapkan biaya langganan perbulan.

Hal ini bisa menjadi peluang baru karena tidak semua perusahaan memiliki konten kreator untuk membuat konten-konten menarik untuk di taruh di akun Instagram perusahaan atau bisnis yang mereka miliki.

5. Jasa Konsultan

Jika anda memiliki keahlian dalam mengelola suatu media sosial, SEO, marketing dan sebagainya. Ataupun pernah mengelola suatu akun dan membuatnya terkenal atau memiliki banyak followers, tentunya pengetahuan tersebut dapat anda jual sebagai jasa dan mendapatkan bayaran.

Orang yang kreatif membuat konten belum tentu paham cara algoritma Instagram bekerja, seperti trik untuk mendapatkan followers yang banyak, penggunaan tags, waktu posting yang efektif, target viewers dan sebagainya.

Dengan portofolio yang menarik sebagai konsultan dan beberapa pencapaian dan pengetahuan akan Instagram, tentunya akan membuat orang atau perusahaan tertarik dan berani membayar akan jasa konsultan yang anda sediakan.

 

Bagaimana Cara Orang Bisa Sukses Di Platform Instagram

Segala hal-hal yang kita lakukan tentunya belum tentu mendapatkan hasil dalam jangka waktu dekat, adapun beberapa hal penentu orang-orang bisa sukses dan menghasilkan uang yang banyak dari Instagram adalah sebagai berikut:

1. Konsisten

Orang dapat dengan mudah membuat suatu konten ataupun postingan di Instagram, akan tetapi sangat jarang sekali yang konsisten, Kebanyakan mereka akan putus asa duluan jika tidak mendapatkan feedback yang diharapkan, seperti komentar, followers atau viewers.

Kesampingkan dahulu tentang timbal balik, selama anda konsisten dalam membuat konten yang menarik, tentunya Instagram akan mulai menampilkan konten-konten yang anda buat kepada pengguna Instagram lainnya.

2. Membuat Konten Yang Bernilai

Mungkin anda sering melihat sebuah postingan berupa video dengan wajah yang diberikan filter-filter warna-warni di Instagram. Lalu cobalah berpikir apa esensi dan tujuan dari video tersebut?. Tentunya tidak ada, video tersebut akan di tonton sejenak lalu di skip begitu saja, sangat jarang sekali penonton memberikan feedback, komentar ataupun melakukan follow kecuali video tersebut berasal dari orang-orang yang sudah terkenal atau publik figur.

Jadi kesimpulannya adalah buatlah sebuah konten yang benar-benar dibutuhkan atau memberikan nilai, informasi kepada penonton. Contohnya ” Cara keluar dari grup Whatsapp keluarga tanpa ketahuan”. Tentunya video tersebut banyak dibutuhkan oleh orang-orang pada saat ini dibanding video wajah dengan filter warna-warna.

3. Fokus Dengan Satu Niche Atau Tema

Untuk awal-awal membuat konten, cobalah untuk fokus kepada satu tema yang jarang untuk dibahas oleh orang-orang. Jika anda hari ini membuat konten tentang tips berbelanja dan besoknya anda membuat konten tentang tips cara menabung, tentunya hal tersebut sangat bertolak belakang.

4. Membangun Persona

Persona merupakan sebuah hal atau ciri khas yang membuat orang-orang atau penonton mengenal anda. Contohnya Tante Lala yang selalu konsisten menampilkan persona sebagai ibu-ibu rumahan yang suka marah-marah.

Tentunya anda bisa meniru konsep yang Tante Lala gunakan dalam membangun persona hingga ia dikenal seperti sekarang ini.

 

Sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang 5 Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan cuan tambahan dari media sosial Instagram.