Cara Transfer Saldo Dana Ke ShopeePay

Cara Transfer Saldo Dana Ke ShopeePay

Cara Transfer Saldo Dana Ke ShopeePay – Saat ini sudah banyak sekali layanan dompet digital atau E-Wallet yang menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Salah satunya adalah ShopeePay yang merupakan E-Wallet yang digunakan pada platform Shopee dan bisa digunakan untuk pembayaran merchant online maupun offline. Selain itu juga ada DANA sebagai salah satu dompet digital yang sudah lama melayani para penggunanya di Indonesia. Melakukan transfer saldo antar kedua E-Wallet tersebut bisa dilakukan dengan mudah kapanpun dan dimanapun selama ada koneksi internet.

Bagi anda yang ingin tahu cara transfer saldo DANA ke ShopeePay, anda bisa cek langkah-langkahnya pada artikel berikut ini.

 

Cara Transfer Saldo Dari E-Wallet Dana Ke ShopeePay

Pastikan anda sudah menginstal aplikasi DANA dan Shopee terlebih dahulu. Pastikan saldo DANA mencukupi untuk melakukan minimal transfer dengan biaya admin sebelum melakukan transfer ke ShopeePay.

JIka sudah berikut langkah-langkahnya yang bisa anda coba:

I. Copy Virtual Account Shopee

Langkah pertama untuk melakukan transfer saldo DANA ke ShopeePay adalah anda perlu mengetahui nomor VA dari ShopeePay anda di aplikasi Shopee. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Shopee dan login menggunakan akun anda
  2. Ke menu saya lalu klik ShopeePay
  3. Klik menu Isi Saldo
  4. Pilih transfer bank, lalu pilih bank yang ingin anda gunakan lalu klik tombol konfirmasi (Contohnya anda memilih menggunakan Bank BCA)
  5. Copy atau catat kode Virtual Account yang muncul, jika sudah klik tombol Ok

II. Transfer Saldo Dari DANA

Setelah mengetahui nomor VA ShopeePay anda, langkah selanjutnya adalah melakukan transfer dari aplikasi DANA ke nomor VA tujuan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka dan login aplikasi DANA anda
  2. Klik menu Kirim di menu utama
  3. Pilih opsi kirim ke Bank
  4. Klik Tambah Rekening Baru
  5. Selanjutnya pilih bank tujuan atau Bank BCA sebagai contoh. Masukkan nomor Virtual Account yang sudah anda salin atau catat
  6. Setelah itu masukkan nominal saldo yang ingin di transfer dari DANA ke ShopeePay
  7. Input PIN keamanan untuk konfirmasi
  8. Jika transaksi transfer saldo berhasil, notifikasi akan muncul dalam 1×24 jam.

Perlu anda ketahui, anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp500 untuk setiap transaksi. Minimal saldo yang bisa di transfer adalah Rp10.000 dengan maksimal transfer Rp10.000.000 untuk setiap transaksi.

Pastikan anda menggunakan akun DANA Premium untuk bisa melakukan transfer saldo ke ShopeePay ataupun E-Wallet lainnya.

Jika terjadi gangguan seperti status top up ShopeePay menunggu, Anda bisa langsung menghubungi Customer Service ShopeePay dan DANA. Anda bisa siapkan username, nominal, dan nomor rekening virtual account untuk data laporan top up ShopeePay lewat DANA yang belum berhasil.

 

Demikianlah artikel kali ini dari situs Budak Duit Indonesia yang membahas tentang “Cara Transfer Saldo Dana Ke ShopeePay”. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page