BlokTopia (BLOK): Dunia Metaverse Terdesentralisasi

Gambar Logo BlokTopia (BLOK) Metaverse

BlokTopia (BLOK): Dunia Metaverse Terdesentralisasi – Sejak Facebook mengubah namanya menjadi Meta, Dunia Metaverse telah berkembang pesat secara signifikan. Salah satu koin yang menarik untuk diikuti dan masih dalam tahap awal adalah BLOK, token asli Bloktopia, metaverse terdesentralisasi yang dibangun dan didukung oleh jaringan Polygon, membuka pintu investasi baru dan berpotensi menguntungkan.

Untuk mengenal lebih jauh tentang BlokTopia (BLOK). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah menyiapkannya untuk anda para pembaca setia.

Apa Itu BlokTopia (BLOK)?

Screenshot Website BlokTopia (BLOK) Metaverse
Screenshot Website BlokTopia (BLOK) Metaverse

Bloktopia adalah dunia metaverse terdesentralisasi yang didukung dan dibangun di atas jaringan Polygon (MATIC). Di metaverse Bloktopia, tersedia gedung pencakar langit realitas virtual terdesentralisasi yang terdiri dari 21 level (sebagai pengakuan atas 21 juta Bitcoin). Gedung ini bertindak sebagai hub pusat bagi pengguna untuk memiliki akses ke informasi kripto dan konten imersif di satu tempat.

Bloktopia berusaha mendidik para penggunanya dalam dasar-dasar atau pembelajaran kripto yang lebih maju, memperoleh pendapatan dengan memiliki real estat virtual, bermain game, membangun jaringan, dan banyak lagi. Selain itu, pengiklan dan sponsor dapat memonetisasi basis pengguna platform melalui mekanisme NFT khusus. Dengan memberikan pengalaman VR untuk komunitas kripto, pengguna dapat terlibat dalam lingkungan yang imersif sesuai dengan empat pilar inti Bloktopia: belajar, menghasilkan, bermain, dan berkreasi.

Siapa Pencipta BlokTopia?

Bloktopia dibangun oleh veteran blockchain berpengalaman, dipimpin oleh CEO dan salah satu pendiri Ross Tavakoli. Seorang “Crypto OG” yang telah aktif di ruang cryptocurrency sejak 2015, pengalaman Tavakoli membantu Bloktopia dengan investasi ritel di platform. CMO dan salah satu pendiri Paddy Carrol telah bekerja untuk beberapa merek terbesar di Inggris seperti BT Group dan Sky. Tim ini dilengkapi oleh CTO Simon Benson, pimpinan teknologi proyek dengan pengalaman pengembangan komersial lebih dari 25 tahun, dan CIO Libby Rothwell, dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri film.

Selain itu, Bloktopia memiliki sederet investor yang telah membantunya membangun komunitas dengan lebih dari 300.000 pengikut di Twitter. Animoca Brands, salah satu dana VC crypto terbesar, adalah investor utamanya dan bergabung dengan dana seperti AU21 Capital, Magnus Capital, Polygon, dan Avalanche.

Apa yang Membuat BlokTopia Unik?

Gambar Ilustrasi Keunikan BlokTopia (BLOK) Metaverse
Gambar Ilustrasi Keunikan BlokTopia (BLOK) Metaverse

Bloktopia bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang sangat menarik bagi para pengguna  dengan menambahkan beberapa elemen yang dapat berinteraksi dengan Bloktopians di platform.

Untuk terlibat dengan metaverse kelas atas Bloktopia, seseorang perlu membuat avatar yang muncul di luar gedung pencakar langit Bloktopia 21 lantai. Memasuki level pertama, Anda bisa mendapatkan informasi harga cryptocurrency, beralih ke helpdesk atau menggunakan area navigasi. Anda juga bisa mendapatkan gambaran umum tentang peristiwa yang terjadi di metaverse pada hari itu, dan Bloktopia mengharapkan permintaan yang tinggi dari bursa dan influencer crypto untuk ruang iklan di area ini.

Auditorium akan menjadi tuan rumah presentasi video yang imersif dan interaktif dari influencer crypto dan akan menjadi bagian dari peristiwa penting di metaverse Bloktopia. Juga akan ada lantai lain yang menampung bagian penthouse dan game, di mana pengguna dapat bersaing untuk mendapatkan BLOK dalam game multipemain, game ramah keluarga, atau game kasino seperti poker.

Selanjutnya, akan ada opsi untuk membeli real estat yang diwakili oleh token NFT, yang nantinya dapat disewakan kepada pihak periklanan atau digunakan untuk menyelenggarakan acara Anda sendiri. Bloktopia juga menawarkan 21 totem besar dan 84 totem kecil yang disebut ADBLOK, terletak di lantai pertama gedung pencakar langitnya dan dianggap sebagai peluang iklan yang sangat baik.

Dengan demikian, pengguna dapat membuka banyak aliran pendapatan pasif dan aktif, mengakses alat pendidikan dan pembelajaran tentang kripto, dan mengambil bagian dalam acara dan pertemuan virtual.

Apa Itu Token BLOK?

BLOK adalah token utilitas asli dari BlokTopia. Token ini dapat digunakan untuk membuka hak istimewa eksklusif dengan. Ini dapat digunakan untuk membeli properti dan ruang iklan atau memilih dalam tata kelola metaverse. Bloktopians dapat menggunakan BLOK untuk membeli avatar dan membuat versi metaverse yang dipersonalisasi di pasar. Selain itu, program staking dan reward memungkinkan masyarakat memperoleh penghasilan di BLOK.

BLOK adalah ERC-20 di Polygon, solusi penskalaan lapisan dua Ethereum . Polygon memungkinkan pembuatan solusi penskalaan yang berbeda, seperti rantai rollup optimis , rantai rollup ZK , atau rantai samping. Ini menggunakan versi kerangka kerja Plasma yang disesuaikan yang dibangun di atas pos pemeriksaan bukti kepemilikan yang dijalankan melalui mainnet Ethereum. Platform ini juga bermitra dengan Venly , platform terkemuka untuk pengembangan game blockchain, yang memungkinkannya menjembatani kesenjangan antara crypto dan game.

Berapa Total Suplai Token BLOK?

Total pasokan BLOK adalah 200 miliar, dengan distribusi sebagai berikut:

  • Pengadopsi awal (3,29%): 5% saat listing, 10% distribusi 2, 3, 4 & 5, 15% distribusi 6, 7 & 25% distribusi 8
  • Putaran benih (4%): 5% saat listing, 10% distribusi 2, 3, 4 & 5, 15% distribusi 6, 7 & 25% distribusi 8
  • Putaran pribadi 1 (4,15%): 5% saat listing, 10% distribusi 2, 3, 4 & 5, 15% distribusi 6, 7 & 25% distribusi 8
  • Putaran pribadi 2 (6,16%): 10% distribusi 2, 3, 4 & 5, 15% distribusi 6, 7 & 25% distribusi 8
  • Penjualan publik (1,4%): 10% saat listing, 20% distribusi 2, 3 & 4 & 30% distribusi 5
  • Penasihat (7%): Tidak terkunci di bulan 12, dirilis secara linier dalam 12 bulan
  • Tim (15%): Tidak terkunci di bulan 12, dirilis secara linier dalam 12 bulan
  • Treasury (33%): Tidak terkunci sesuai kebutuhan
  • Staking (25%): Hadiah yang diberikan sejak peluncuran
  • Likuiditas pertukaran (1%): tidak terkunci di TGE.

Sedangkan pasokan awal saat listing token adalah 2,04 miliar BLOK.

Harga Token BLOK

Harga token BLOK hari ini saat artikel ini dibuat adalah $0,019191 USD. Berdasarkan data peringkat cryptocurrency di situs CoinMarketCap, saat ini BlokTopia (BLOK) berada di urutan ke 292, dengan kapitalisasi pasar sebesar $160.028.831 USD.  Adapun jumlah token BLOK yang sudah beredar adalah sebanyak 8.338.704.276 koin BLOK.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli token BLOK, anda bisa mendapatkannya di bursa mata uang kripto teratas saat ini seperti OKX, Bitget, KuCoin, Gate.io dan Bitrue.

Sekian dulu pembahasan kali ini tentang BlokTopia (BLOK) dari situs cryptocurrency Budak Duit Indonesia. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda lebih jauh lagi tentang dunia investasi cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca.