Gambar Logo BitShares (BTS) Cryptocurrency

Mengenal Apa Itu BitShares (BTS) Cryptocurrency

BitShares adalah platform pertukaran cryptocurrency terdesentralisasi yang merupakan bagian dari blockchain Microsoft Azure. BTS adalah token utilitas utama yang digunakan pada platform pertukaran tersebut.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu BitShares (BTS), anda bisa cek ulasannya pada artikel berikut ini.

 

Apa Itu BitShares (BTS) Cryptocurrency?

Bitshares (BTS) adalah platform pertukaran cryptocurrency terdesentralisasi dan kemudian bermigrasi ke infrastruktur blockchain publik . Platform pertukaran ini dibuat pada Juli 2014 oleh Dan Larimer (pendiri Steem/EOS) dan Charles Hoskinson (pendiri Cardano). Platform ini dapat digunakan untuk meluncurkan Perusahaan Otonom Terdesentralisasi (“DAC”) yang menerbitkan saham, menghasilkan laba, dan mendistribusikan laba kepada pemegang saham.

Blockchain BitShares adalah yang pertama menerapkan mekanisme konsensus Delegated Proof-of-Stake (DPoS) , di mana pemegang token diizinkan untuk mendelegasikan token mereka ke validator tanpa harus menjalankan node validasi sendiri.

BTS adalah token utilitas utama yang digunakan pada platform ini. Token ini digunakan untuk untuk biaya transaksi, pemungutan suara, dan staking dalam Jaringan BitShares.

 

Siapa Pencipta BitShares?

BitShares didirikan bersama pada tahun 2013 oleh dua orang yang memiliki nama besar industri cryptocurrency, ini termasuk:

  • Daniel Larimer, seorang insinyur perangkat lunak ulung dan salah satu pendiri beberapa usaha blockchain terkemuka lainnya termasuk EOS.IO, Block.one dan Steemit. Larimer adalah nama terhormat di ruang cryptocurrency dan secara luas dianggap sebagai salah satu inovator terkemuka.
  • Charles Hoskinson, seorang pengusaha dan ahli matematika yang merupakan salah satu dari delapan pendiri Ethereum — platform blockchain paling sukses kedua (di belakang Bitcoin ). Saat ini, Hoskinson bekerja sebagai CEO Input Output HK (IOHK), perusahaan penelitian dan pengembangan di belakang Cardano (ADA).

Pada Januari 2021, tim inti BitShares terdiri dari 17 pekerja tetap, didukung oleh lebih dari 60 kontributor jangka panjang — mencakup berbagai disiplin ilmu termasuk ekonomi dan hukum, hingga admin sistem dan pengembang yang sangat terampil.

 

Detail Teknis BitShares

Berikut ini detail teknis dari jaringan blockchain ini:

  • Algoritme konsensus: Delegasi Proof of Stake DPOS
  • Waktu pemblokiran: rata-rata 1,5 detik, maksimum 3 detik, latensi ~1,5 detik untuk kepastian ireversibilitas 99,9%
  • Hadiah blok: 1 BTS (dari Reserve Pool)
  • Blok ireversibel: (2 * BLOCK_INTERVAL * SAKSI / 3) ~ 34 detik
  • Koin tidak dalam dana cadangan: 2.599.900.000 BTS (2017 September 30)
  • Koin dalam dana cadangan: 1,000.668.097 BTS (2017 Sep 30)
  • Koin Maksimum: 3.600.570.502 (konstan)
  • Maksimum Transaksi Per Detik: 100.000+ potensi (terbukti 3.400+ tx/s)

Yang perlu diperhatikan adalah blockchain secepat kilat dengan waktu blok rata-rata 1,5 detik dan potensi throughput 100.000 transaksi per detik (yang lebih dari gabungan semua transaksi kartu kredit di seluruh dunia).

Manajemen BitShares dikendalikan oleh Decentralized Autonomous Company (DAC), sebuah kerangka kerja yang memungkinkan pemegang token BTS untuk berkontribusi dan pada akhirnya memutuskan arah masa depan BTS. DAC ini beroperasi secara independen tetapi bersama-sama dengan basis kode sumber terbuka asli yang dikembangkan dan di-tweak terus menerus.

 

Harga Token BitShares (BTS) Hari Ini

Harga BitShares (BTS) hari ini adalah $0,009527 USD dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $1,391,706 USD. BitShares naik 2,65% dalam 24 jam terakhir. Peringkat di situs CoinMarketCap saat ini adalah #491, dengan kapitalisasi pasar langsung $28.530.103 USD. Ini memiliki pasokan yang beredar 2.994.550.000 koin BTS dan dengan maks. pasokan 3.600.570.502 koin BTS.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli koin BTS dengan kurs saat ini, pertukaran mata uang kripto teratas untuk perdaganga aset cryptocurrency ini adalah:

  • Binance
  • MEXC
  • CoinTiger
  • Gate.io
  • Huobi Global

 

Kesimpulan

BitShares siap untuk peraturan pemerintah dengan blockchain kontrak pintar yang dibangun dengan mempertimbangkan Wall Street. Ekuitas didukung oleh aset dan digunakan untuk pertukaran keuangan yang efisien dengan buku besar yang didistribusikan untuk melacak perdagangan seperlunya. Dengan kemitraan yang tepat dan formulir yang diajukan, platform ini dapat menemukan dirinya dalam posisi yang sangat menguntungkan, berkat komponen kunci ini.

  • BitShares adalah jaringan kontrak pintar yang dapat menghosting aplikasi yang diberi token. Token dapat ditukar dengan BTS, yang kemudian dapat ditukar dengan bitAssets, yang merupakan stablecoin yang dipatok ke pasar dunia nyata.
  • BitShares tidak hanya mematuhi peraturan, tetapi mungkin terbukti menjadi peningkatan pada sistem yang ada dengan algoritme yang dirancang untuk menghentikan perdagangan orang dalam.
  • BitShares bekerja seperti Ethereum, yang menegaskan itu bukan keamanan, namun menyebut dirinya keamanan. Strukturnya harus dipelajari dan dibandingkan dengan crypto atau blockchain sebelum berinvestasi.

Berinvestasi dalam cryptocurrency bisa menguntungkan, tetapi dengan keuntungan itu ada bahaya. Transparansi penting dalam layanan keuangan, dan sementara kripto lainnya berfokus pada pendefinisian ulang perbankan, BitShares membidik jantung Wall Street. Apakah itu tembakan membunuh, atau mereka berdua harus belajar hidup bersama, masih harus dilihat.

 

Demiakianlah ulasan artikel kali ini yang membahas tentang apa itu BitShares (BTS) Cryptocurrency.  Berinvestasi pada aset cryptocurrency merupakan investasi yang beresiko tinggi, oleh karena itu sangat disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You cannot copy content of this page